RSS

18 and Life

29 Nov

بسم الله الرحمن الرحيم

[All] praise is [due] to Allah , who has sent down upon His Servant the Book and has not made therein any deviance.

[He has made it] straight, to warn of severe punishment from Him and to give good tidings to the believers who do righteous deeds that they will have a good reward

In which they will remain forever

Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al-Quran) dan Dia tidak mengadakan kebengkokan di dalamnya;

sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik,

mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya.

QS: Al-Kahf.{18}: (1-3)

18 and life….kali ini bukanya judul lagu tapi adalah surat Al-Kahf surat ke 18 dalam Al Qur’an nur Karim, yang tidak ada kebengkokan didalamnya. Peringatan kepada manusia akan siksaan yang pedih dari sisi Allah dan berita gembira kepada orang orang yang beriman. Bahwa setiap perbuatan akan mendapatkan balasan yang setimpal. dan Janji Allah adalah pasti.

Umur 18 adalah tanda awal kedewasaanan seorang manusia, bagaimana mereka akan menjalani hidup didunia dan menjalankan perintah Allah dan menyerahkan hidup mereka seutuhnya kepada Allah. Umur yang rentan terhadap godaan dunia saat memasuki usia dewasa. Ketika kesadaran harus memilih akan menjadi apa aku setelah lulus sekolah?, mau kemana?, berteman dengan siapa?, mencintai siapa dan kerena apa?. Begitu banyak pertanyaan, tanpa jawaban yang pasti.

Sedangkan yang pasti itu sudah tertulis didalam Al Qur’an sebagai petunjuk kepada orang orang yang berfikir. Masalahnya apakah kita sudah menggunakan otak kita untuk berfikir? Wallahu A’lam Bishawab. Kalaupun sudah apakah yang kita fikirkan itu sudah sesuai dengan apa yang Allah kehendaki? ..duh…pertanyaan lagi.

Seringnya kita  bukannya berfikir tentang tujuan hidup tetapi justru berkhayal akan hidup. Trus bagaimana dong untuk dapat berfikir sesuai dengan apa yang disukai Allah?

Kalau menurut saya sih….”Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al-Quran) dan Dia tidak mengadakan kebengkokan di dalamnya;sebagai bimbingan yang lurus...” . ya itu dia Minta sama Allah untuk di bimbing menuju jalan yang lurus karena Allah sudah memberikan kepada kita Al Qur’an yang tidak ada kebengkokan didalamnya…trus maksudnya? ya Al Qur’an itu kan lurus dan yang mengatakan itu Allah tidak ada sedikitpun kebengkokan didalamnya. yang mana Allah menurunkannya untuk kita sebagai Petunjuk yang sangat berharga, jadi kalau mau lurus ya baca Qur’an biar gak belok belok atau bengkok…kenapa? karena didalam Qu’r’an kita diberitahu bagaimana cara Sholat, sedekah, hukum dan keadilan, nama nama Allah, dan segala macam Ilmu pengetahuan.

Alangkah bagusnya kalau di usia muda dan galau itu kita sudah paham akan Qur’an bukan sebagai buku bacaan, tetapi sebagai pedoman hidup di dunia agar kelak diakhirat kita jauh dari siksa dan azab yang kekal itu. lebih bagus lagi kalau di mulai sejak sedini mungkin…kalau umur 18 hanya tolak ukur versi saya saja. karena biasanya ya umur umur segitu adalah umur pra dewasa baik bagi laki laki maupun perempuan..syukur syukur kalau umur segitu kita sudah tau akan artinya bertobat dan menjauhkan diri dari segala perbuatan dosa, bukannya mengawali hari dengan berbuat dosa…

Sudah saatnya kita membersihkan jiwa yang kotor ini dengan berdzkir kepada Allah dimana saja kita berada, dan tidak meninggalkan kewajiban kita sebagai kaum muslimin untuk selalu bersabar dan sholat 5 waktu, memberikan sedekah, bertafakur, berfikir,  dan bersyukur atas segala nikmat dan rahmat yang sudah diberikan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. marilah kita menuju kemenangan akhirat, agar dapat bertemu dengan Allah dan Muhammad Rosulullah di alam akhirat nanti. Inshaa Allah.

La Hawla Wa la Quwwata Illa Billah

 
2 Comments

Posted by on November 29, 2012 in Islam

 

Tags: , ,

2 responses to “18 and Life

  1. Al-Imran Raza

    November 30, 2012 at 6:45 am

    Reblogged this on YALLAAH.

     
  2. mochkhan

    December 12, 2012 at 8:05 pm

    Reblogged this on mochkhan.

     

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: